"Ya Allah bereskanlah agamaku yang mana agama itu menjadi pokok urusan bagiku. Bereskan urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku. Dan bereskanlah pula urusan akhiratku yang mana akhirat itu tempat negri kembaliku. Jadikan hidupku itu hanya untuk menambah kebaikan. Dan jadikan pula kematian bagiku hanya tempat untuk istirahat dari berbuat jahat"

Minggu, 25 Januari 2015

Kekuatan doa.. 1

Ya Allah, syukur ku panjatkan padaMu

Dalam hening aku berfikir, seolah terputar kembali kenangan beberapa tahun silam. Tentang doa, mimpi dan cita-cita.

Air mata menetes hati mengharu dalam hening. Terekam beberapa doa yang terpanjatkan.

Dan kini, doa-doa itu Kau ijabah. Perlahan namun kepastianMu adalah yang terbaik. Kini ku mengerti arti dalam setiap langkah kaki, dalam setiap tangan yang tergerak, dalam setiap bibir yang mengucap menjadi beribu kata - kata doa. Semua berporos dalam satu hati yang yakin dan keteguhan serta keistiqomahan.

Allah, Engkau lebih tahu kemampuanku. Apa yang aku butuh dari pada apa yang hanya menjadi nafsu ku belaka. Allah dalam kesungguhan aku meminta untuk menjadi seorang sarjana, dalam penuh harap aku ingin menjadi seorang akuntan, dan dalam kesahajaan yang masih perlu banyak perbaikan ilmu aku ingin menorehkan tulisan untuk kemaslahatan umat. Dalam segala kekurangan dan kelemahanku, kau sanggupkan aku untuk mengemban setiap amanah ini.

Allah, Rahman Mu begitu menghangatkan. Memeluk seluruh jiwa dan raga dalam kehausan ruh yang setiap saat merubah. Ijinkanlah hamba menapaki setiap jalanMu dalam keikhlasan. Ijinkanlah hamba merebah dalam malam mu dengan penuh kesyukuran. Ijinkanlah hamba menegadah di serpertiga malamMu ke kedunia dalam kekhusyukan memohon ampunan dan ridho Mu.

Allah, lirih hati ini membisik setiap saat agar Kau beri aku keteguhan. Pinta yang tak pernah putus akan kebaikan pada hambaMu ini. Dan perlindungan akan kejahilan dunia yang fana.

@lusirokhmay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar