"Ya Allah bereskanlah agamaku yang mana agama itu menjadi pokok urusan bagiku. Bereskan urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku. Dan bereskanlah pula urusan akhiratku yang mana akhirat itu tempat negri kembaliku. Jadikan hidupku itu hanya untuk menambah kebaikan. Dan jadikan pula kematian bagiku hanya tempat untuk istirahat dari berbuat jahat"

Selasa, 31 Maret 2015

Iya Benar, Dunia itu hanya Sandiwara

Lakon seperti apa yang akan kita mainkan di dunia ini. Apakah itu peran utama dalam kebaikan ataukah justru peran antagonis dikehidupan. Pilihan peran ada ditangan masing-masing. Tetapi tak akan pernah terlepas dari kuasa-Nya untuk yang menyadari. Ironis memang jika tak punya kesadaraan akan itu.

Lalu bagaimana dengan diriku ? Sebelum kau menilai orang maka nilailah dirimu sendiri. Apakah kamu yakin akan peran yang kamu mainkan itu ? Yakinkah kamu dalam kebaikan? Ataukah kamu yang dalam antagonis dunia?
Tahukah dirimu yang merasa paling baik justru kamulah yang buruk dimata Allah ? Karena apa ? Karena Allah tidak suka orang-orang yang dihatinya ada kesombongan sebesar biji zarrah sekalipun. Benar, harus hati-hati dalam menilai diri.

Berlakulah apa adanya didunia ini. Pilihlah peran kebaikan dan perankan sebaik-baiknya. Ya sebaik-baiknya peran dimata Allah dan Rasul untuk menjauhi larangan dan mematuhi perintah-Nya. Hidupkan peranmu dengan melibatkan Allah dan Rasul dihati. Pancarkan kharisma dalam peranmu dengan menjalankan segala perintah Allah dan sunah Rasul. Sungguh, dunia itu hanya sementara. Jangan kau korbankan yang abadi hanya untuk kemegahan sementara.

#Ntms #thanksfulltoAllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar