"Ya Allah bereskanlah agamaku yang mana agama itu menjadi pokok urusan bagiku. Bereskan urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku. Dan bereskanlah pula urusan akhiratku yang mana akhirat itu tempat negri kembaliku. Jadikan hidupku itu hanya untuk menambah kebaikan. Dan jadikan pula kematian bagiku hanya tempat untuk istirahat dari berbuat jahat"

Selasa, 31 Maret 2015

Mengikhlaskan....

Ikhlas itu mudah terucap namun sulit terlaksana. Ikhlas dibibir sangat ringan tapi dihati amat berat. Dan untuk belajar ikhlaspun tak akan pernah mengenal waktu dan juga usia. Godaan itu selalu beriringan bahkan berulang tanpa disadari.

Karena hati yang rapuh mempertahankan ketulusan akan sulit. Dan hati yang tangguh mampu membentengi diri dengan iman yang kuat. Tulus tak kan lagi menjadi alasan niat, melainkan hanya karena Allah niat timbul dari hati menuju akal. Hingga terlaksana dalam perbuatan yang tak pernah akan diungkit dalam kata bahkan benak sekalipun.

Hati yang ikhlas pasti syukur akan menghias dalam setiap waktu dan keadaan. Wajah sahaja penuh ketulusan terpancar dikecantikan. Dalam kesederhanaan penuh tawadhu menjadi kebiasaannya. Hingga tercipta akhlak yang mulia dalam kesehariannya.

Ikhlas.. belajarlah ikhlas setiap saat. Semoga kebiasaan ikhlas akan menjadi sifat yang terus melekat dan menjadikan akhlak kita di ridhoi Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar