"Ya Allah bereskanlah agamaku yang mana agama itu menjadi pokok urusan bagiku. Bereskan urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku. Dan bereskanlah pula urusan akhiratku yang mana akhirat itu tempat negri kembaliku. Jadikan hidupku itu hanya untuk menambah kebaikan. Dan jadikan pula kematian bagiku hanya tempat untuk istirahat dari berbuat jahat"

Kamis, 03 November 2011

secarik kisah hidup

pandangan mereka terhadap diriku saat ini adalah hidup penuh dengan kecukupan. Semua bisa aku dapatkan hanya dengan berkata, ibarat aku ini anak seorang kaisar. Hingga pandangan itu melenyapkan betapa beratnya perjuangan hidupku yang sebenarnya. perjuangan yang bisa aku raih, hingga mereka berpandangan seperti itu.
Namun ternyata semua itu salah, bukan salah keseluruhan melainkan tak sepenuhnya pandangan mereka itu benar. Kebahagiaanku adalah kebahagiaan orang disampingku dan orang-orang disekitarku, ini yang membenarkan pandangan mereka. Dan entah apakah diri ini pasti selalu merasa bahagia dengan keadaan diriku sendiri. Hal ini tak terasa oleh ku karena yang ku lihat, yang ku pedulikan dan yang ingin ku bahagiakan adalah orang disampingku dan orang-orang disekitarku.
Setiap perjalanan yang ku lalui, setiap kesedihan dan kepayahan yang kurasakan selalu aku rasa bahagia demi mereka. Karena mereka yang membahagiakanku. Tiada yang tahu akan perihnya dan prihatinnya diri ini kecuali Engkau yang Maha Tahu. Biarlah mereka tahu bahagianya saja tanpa harus tahu hati yang menjeritkan pengeluhan. Cukup Dia yang Maha Tahu dan Maha Kasih yang menjadi tempatku berkeluh kesah. Karena hanya Dia yang akan mengerti dan hanya padaNya aku akan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar