"Ya Allah bereskanlah agamaku yang mana agama itu menjadi pokok urusan bagiku. Bereskan urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku. Dan bereskanlah pula urusan akhiratku yang mana akhirat itu tempat negri kembaliku. Jadikan hidupku itu hanya untuk menambah kebaikan. Dan jadikan pula kematian bagiku hanya tempat untuk istirahat dari berbuat jahat"

Selasa, 24 Februari 2015

Allah, yang kutuju

Allah, lapangkan hati ini untuk menerima setiap hal yang terjadi
Ijinkan hati ini tenang, ikhlas memaafkan dan menerima
Memberi tanpa sedikitpun meminta meski hanya ucapan terimakasih
Memberi tanpa meminta puji meski hanya sebutan nama

Allah, masih amat berat bagiku
Yakinku dengan kuasa-Mu akan mudah untukku
Aku tahu, diri masih amat fakir akan ilmu
Aku tahu, diri masih teramat kurang akan harta 
Aku pun tahu, aku bukan siapa-siapa dimata manusia 
Namun aku tak tahu, bagaimana diri ini dihadapanMu nanti ?
Aku hanya ingin menjadi hamba yang Kau ridhoi
Disaat hidupku hingga matiku

Jika sesamaku ada dalam penggalan kisah dunia ku ini, itu karena takdir-Mu
Kau beri aku penggalan kisah suka maupun duka
Karena Engkau menginginkan aku selalu bersyukur di setiap ujian-Mu
Ujian ringan ataukah berat yang Kau beri, itu karena imanku
Iman yang masih sering goyah berusaha untuk tetap kokoh dalam keistiqomahan jalan-Mu

Allah, tiada yang kumiliki selain Cinta-Mu
Apa yang aku genggam dalam hati dan tangan ini adalah titipanMu
Egoisnya diri jika ku masih sering memegang erat-erat yang ada ditangan 
Dan memendam dalam-dalam yang ada dihati
Sering pun diri terlupa akan nikmat dari Mu
Astaghfirullah, lindungi aku 

Ampuni aku,
Terkadang hati masih mencari salah
Terkadang mata masih memandang sebelah 
Terkadang kaki masih berbelok arah
Terkadang tangan masih enggan mengasih 
Dan tubuh masih terlalu nyaman merebah

Allah, teguhkan hati ini dalam agamaMu
Tunjukanlah selalu jalan lurusMu
Jauh kan hamba dari segala perkara kebathilan
Kuatkan langkah ini untuk membela agamaMu
Bersama dalam barisan para pejuang, pembela dien dan Cinta Rasul-Mu
Berilah hamba hidup dalam kebaikan 
Masukanlah hamba dalam golongan khusnul khotimah
Terangi kubur hamba dengan Nur-MU
Teduhilah hamba dari panasnya padang masyar
Mudahkanlah hamba melewati Ash-shiratul musthaqim
Dan ijinkanlah hamba memasuki pintu surga-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar